19 September 2021 | 7:05 AM
19 September 2021 | 7:05 AM

Pasien Covid Dirawat Di Ambon Hanya Tersisa 57 Orang

Pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan tersisa 57 orang. Sementara Pemerintah Kota Ambon menargetkan sebelum Desember warga yang sudah divaksin mencapai 80 persen dari jumlah penduduk.

Hal ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan usai menghadiri rapat parisarna HUT Kota Ambon di Balai Rakyat, Belakang Soya.

Data dari Satgas Covid-19 Kota Ambon, menunjukan partisipasi masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. Hingga tanggal 4 September kemarin, terdapat 167.043 warga Kota yang telah divaksin baik dosis pertama maupun kedua dari target 274.194 warga atau 60,09 persen,”kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (6/9).

Menurutnya, dari angka tersebut anak sekolah atau remaja berusia 12 hingga 17 Tahun yang telah divaksin sudah hampir 20 persen.

“Jika dilihat dengan angka tersebut maka kami pastikan sebelum Desember nanti kita sudah diangka 70 bahkan 80 persen dalam waktu dekat. Jika demikian maka kita akan mempertimbangkan untuk segera melaksanakan belajar tatap muka, maupun pemulihan ekonomi di Kota ini,”jelasnya.

Dikatakan, selain itu hingga kemarin jumlah warga Kota Ambon yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 8.807 orang, dengan angka kesembuhan 97,49 persen atau sebanyak 8.586 orang, dan 57 orang yang masih dalam perawatan.

Sedangkan untuk meninggal dunia sekitar 164 orang. “Yang masih dirawat, maupun yang meninggal dunia itu, baik masyarakat maupun tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota ini,”paparnya.

Ditambahkan, pandemi Covid-19 juga telah mengajarkan tatanan hidup baru bagi seluruh masyarakat termasuk di Kota Ambon.

“Salah satunya dimana kita harus rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun, dan air mengalir. Kita harus menggunakan masker saat berada duluar rumah, kemudian menjaga jarak, membatasi mobilitas, serta menjauhi kerumunan serta makan bersama dan rajin mengkomsumsi vitamin,”terangnya.

Walikota yang akan segera mengakhir masa kepemimpinannya diawal 2022 mendatang menegaskan, dalam masa pandemi ini Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan maupun kesejahteraan bagi masyarakat. (ARH)

Sumber : Ambon Ekspress

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

Alamat : Jln. Pattimura No. 1
Telepon : 0911-343424
Email : kominfo@malukuprov.go.id 

PETA

Content Website Terproteksi !